Desa Tangkit

Kec. Sungai Gelam, Kab. Muaro Jambi

085210456564
tangkit.pemdes@gmail.com
Hari ini:159
Kemarin:37
Total:21.061
OS:Unknown Platform
IP Address:18.117.142.128
Browser:Mozilla 5.0

Statistik Pengunjung

Kehadiran Perangkat Desa Tangkit

SUPADI, S.Pd

Kepala Desa

Belum Hadir

NURSALIM, S.Pd.I

Sekretaris Desa

Belum Hadir

SANI, SE.Sy

Kasi Pemerintahan

Belum Hadir

LUKMAN HAKIM, St

Kasi Kesejahteraan

Belum Hadir

SUWARNI

Kasi Pelayanan

Belum Hadir

YULIANA

Kaur TU dan Umum

Belum Hadir

M. ZAINUDIN, S.Kom

Kaur Keuangan

Belum Hadir

INDAH KHOIRUNISA, AMd. AB

Kaur Perencanaan

Belum Hadir

AMAD SYARIF

Kadus Mintorogo

Belum Hadir

BAYU SAKTIAN

Kadus Kebon Duren

Belum Hadir

ADI PRASETIO

Kadus Tambak Sari

Belum Hadir

EKA NOVYANI, SH

Kadus Bakal

Belum Hadir

Kehadiran Aparatur

KATEGORI

OpenSID Mobile
Dapatkan Aplikasi Layanan Mandiri Mobile

LOGIN

Info
Selamat Datang di Website Desa Tangkit, Kami hadir dalam memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik untuk membangun Desa Tangkit... Untuk Pelayanan dengan Menggunakan Fitur Layanan Mandiri, silahkan menghubungi Admin Desa untuk mendapatkan PIN. Terimakasih.

Jenis - Jenis Informasi Desa

21 September 2023
186 Kali dibuka
Administrator

A. INFORMASI BERKALA

Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala adalah informasi yang telah dikuasai dan didokumentasikan oleh Pemerintah Desa untuk diumumkan secara teratur dan rutin; (6 bulan sekali, atau 1 tahun sekali).

Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala:

  • Informasi tentang profil badan publik
  • Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan dalam lingkungan badan publik
  • Informasi tentang kinerja dalam lingkup badan publik berupa narasi realisasi program dan kegiatan yang telah maupun sedang dijalankan
  • Informasi tentang laporan keuangan
  • Ringkasan akses Informasi Publik
  • Ringkasan tentang peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan yang mengikat dan/atau berdampak bagi publik yang dikeluarkan oleh Badan Publik
  • Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh Informasi Publik, serta tata cara pengajuan keberatan serta proses penyelesaian sengketa Informasi Publik berikut pihak-pihak yang bertanggungjawab yang dapat dihubungi
  • Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat Badan Publik maupun pihak yang mendapatkan izin atau perjanjian kerja dari Badan Publik yang bersangkutan
  • Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait
  • Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor Badan Publik.

B. INFORMASI SERTA MERTA

Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, adalah informasi yang apabila tidak disampaikan dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum di lingkungan Desa. 

Informasi yang wajib diumumkan secara serta merta:

  • Informasi tentang bencana alam seperti kekeringan, kebakaran hutan karena faktor alam, hama penyakit tanaman, epidemik, wabah, kejadian luar biasa, kejadian antariksa atau benda-benda angkasa
  • Informasi tentang keadaan bencana non-alam seperti kegagalan industri atau teknologi, dampak industri, ledakan nuklir, pencemaran lingkungan dan kegiatan keantariksaan
  • Bencana sosial seperti kerusuhan sosial, konflik sosial antar kelompok atau antar komunitas masyarakat dan teror
  • Informasi tentang jenis, persebaran dan daerah yang menjadi sumber penyakit yang berpotensi menular
  • Informasi tentang racun pada bahan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat
  • Informasi tentang rencana gangguan terhadap utilitas publik

C. INFORMASI SETIAP SAAT

Informasi yang wajib tersedia setiap saat, adalah informasi yang telah dikuasasi dan didokumentasikan oleh Pemerintah Desa serta telah dinyatakan terbuka sebagai informasi yang dapat diakses oleh pengguna informasi.

Informasi yang wajib tersedia setiap saat:

  • Daftar Informasi Publik
  • Informasi tentang peraturan, keputusan dan/atau atau kebijakan Badan Publik
  • Informasi tentang organisasi, administrasi, kepegawaian, dan keuangan
  • Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya
  • Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya
  • Surat-menyurat pimpinan atau pejabat Badan Publik dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya
  • Syarat-syarat perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan
  • laporan penaatan izin yang diberikan
  • Data perbendaharaan atau inventaris
  • Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik
  • Agenda kerja pimpinan satuan kerja
  • Informasi mengenai kegiatan pelayanan Informasi Publik yang dilaksanakan, sarana dan prasarana layanan Informasi Publik yang dimiliki beserta kondisinya, sumber daya manusia yang menangani layanan Informasi Publik beserta kualifikasinya, anggaran layanan Informasi Publik serta laporan penggunaannya
  • Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya
  • Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya
  • Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan
  • Informasi Publik lain yang telah dinyatakan terbuka bagi masyarakat berdasarkan mekanisme keberatan
  • dan/atau penyelesaian sengketa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 11 Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik
  • Informasi tentang standar pengumuman informasi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 bagi penerima izin dan/atau penerima perjanjian kerja
  • Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum

D. INFORMASI DIKECUALIKAN

Informasi yang dikecualikan adalah seluruh atau bagian tertentu dari informasi yang tidak disebutkan secara tegas dalam kelompok informasi yang wajib diumumkan secara berkala dan informasi yang wajib tersedia setiap saat yang menurut Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) atau atasan PPID.

Informasi yang dikecualikan:

  • Menghambat proses penegakan hukum
  • Mengganggu kepentingan perlindungan hak atas kekayaan intelektual dan perlindungan dari persaingan usaha tidak sehat
  • Membahayakan pertahanan dan keamanan negara
  • Mengungkapkan kekayaan alam Indonesia
  • Merugikan ketahanan ekonomi nasional
  • Merugikan kepentingan hubungan luar negeri
  • Mengungkapkan isi akta otentik yang bersifat pribadi dan kemauan terakhir ataupun wasiat seseorang
  • Mengungkap rahasia pribadi seseorang
  • Memorandum atau surat-surat antar Badan Publik atau intra Badan Publik yang menurut sifatnya dirahasiakan, kecuali atas putusan Komisi Informasi atau pengadilan
  • Informasi Publik yang tidak boleh diungkapkan berdasarkan Undang-Undang.

Beri Komentar

Nama

Nomor Telp./HP

Email

Isi Komentar

Ketik Captcha

Komentar Facebook

Desa Tangkit

Video

Profil Desa
Lauching Desa Digital
HUT Kab. Muaro Jambi
Desa Berprestasi Dalam Penggunaan OpenSID 2022

Transparansi Anggaran

APBDes 2022 Pelaksanaan

PENDAPATAN
Realisasi | Anggaran
Rp 2.049.149.405,49 | Rp 2.043.977.300,00

100.25%

BELANJA
Realisasi | Anggaran
Rp 2.111.934.176,00 | Rp 2.138.987.300,00

98.74%

PEMBIAYAAN
Realisasi | Anggaran
Rp 177.013.344,79 | Rp 95.020.914,79

186.29%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Aset Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 50.718.611,00 | Rp 47.400.000,00

107%

Swadaya, Partisipasi dan Gotong Royong
Realisasi | Anggaran
Rp 36.980.000,00 | Rp 41.000.000,00

90.2%

Dana Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 1.035.501.000,00 | Rp 1.035.501.000,00

100%

Bagi Hasil Pajak dan Retribusi
Realisasi | Anggaran
Rp 59.113.000,00 | Rp 50.311.000,00

117.5%

Alokasi Dana Desa
Realisasi | Anggaran
Rp 718.425.446,00 | Rp 722.392.000,00

99.45%

Bantuan Keuangan Provinsi
Realisasi | Anggaran
Rp 100.000.000,00 | Rp 100.000.000,00

100%

Bantuan Keuangan Kabupaten/Kota
Realisasi | Anggaran
Rp 44.373.300,00 | Rp 44.373.300,00

100%

Bunga Bank
Realisasi | Anggaran
Rp 4.038.048,49 | Rp 3.000.000,00

134.6%

APBDes 2022 Pembelanjaan

BIDANG PENYELENGGARAN PEMERINTAHAN DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 996.643.776,00 | Rp 1.018.262.300,00

97.88%

BIDANG PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 324.115.400,00 | Rp 326.969.100,00

99.13%

BIDANG PEMBINAAN KEMASYARAKATAN
Realisasi | Anggaran
Rp 89.609.750,00 | Rp 90.158.900,00

99.39%

BIDANG PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
Realisasi | Anggaran
Rp 283.965.250,00 | Rp 285.997.000,00

99.29%

BIDANG PENANGGULANGAN BENCANA, DARURAT DAN MENDESAK DESA
Realisasi | Anggaran
Rp 417.600.000,00 | Rp 417.600.000,00

100%


Home


Login


Menu


Layanan


Peta